Balai Bahasa Provinsi Bali Berikan Bimbingan Penulisan Surat Dinas kepada Politeknik Negeri Bali 
Balai Bahasa Provinsi Bali Berikan Bimbingan Penulisan Surat Dinas kepada Politeknik Negeri Bali 

Balai Bahasa Provinsi Bali Berikan Bimbingan Penulisan Surat Dinas kepada Politeknik Negeri Bali 

Kamis, 20 Juni 2024

Balai Bahasa Provinsi Bali mendapat kunjungan dari Politeknik Negeri Bali dalam rangka bimbingan penulisan surat dinas. Dalam kunjungan tersebut, hadir empat orang dosen dari Politeknik Negeri Bali.

Salah satu perwakilan dosen Politeknik Negeri Bali dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa “Mohon dibantu untuk bimbingan penulisan surat dinas. Karena kami sebagai pengajar di Politeknik lebih lanjut ingin mengetahui bagaimana perkembangan penulisan surat dinas sekarang. Baik itu dari segi ejaan, bahasa baku dan tidak baku, jenis surat, penggunaan surat, dan lain-lain,” ujarnya.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Bali, Valentina Lovina Tanate, M.Hum., menerima kunjungan tersebut dengan hangat. Ia menyampaikan bahwa Balai Bahasa Provinsi Bali siap memberikan layanan terkait kebahasaan kepada Politeknik Negeri Bali. “Terima kasih. Suatu kehormatan bagi kami, Politeknik Negeri Bali sudah mau berkunjung ke Balai Bahasa Provinsi Bali. Kami siap memberikan layanan terkait kebahasaan,” imbuh Valentina.

Widyabasa Ahli Muda, Balai Bahasa Provinsi Bali, Wahyu Aji Wibowo. S.S., melakukan program bimbingan penulisan surat dinas kepada Politeknik Negeri Bali. Tujuan permintaan kegiatan bimbingan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Indonesia, khususnya dalam hal surat-menyurat. “Setelah mengikuti bimbingan ini, semoga Bapak/Ibu dapat mengetahui sistematika cara penulisan surat dinas yang baik dan benar. Selain itu, Bapak/Ibu juga dapat membedakan format, jenis surat, dan penggunaan surat” tambah Wahyu Aji.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami, para dosen. Mengingat format surat-menyurat serta penulisannya sangatlah penting, penunjang dalam peningkatan kualitas Politeknik Negeri Bali,” tutup salah satu dosen Politeknik Negeri Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *