Balai Bahasa Provinsi Bali Terima Audiensi BASAbali Wiki 
Balai Bahasa Provinsi Bali Terima Audiensi BASAbali Wiki 

Balai Bahasa Provinsi Bali Terima Audiensi BASAbali Wiki 

Kamis, 20 Juni 2024 

Kepala Balai Bahasa Provinsi Bali, Valentina Lovina Tanate, M.Hum., menerima audiensi dari Yayasan BASAbali Wiki di Ruang Rapat Ganesha, Balai Bahasa Provinsi Bali. 

Audiensi ini berkaitan dengan acara “Mahayu Kamus” yang akan dilaksanakan di Aula Saraswati, Balai Bahasa Provinsi Bali, pada awal Juli nanti. “Mahayu Kamus” adalah acara pemutakhiran kamus bahasa Bali yang bekerja sama dengan Persatuan Guru Bahasa Daerah (PGBD) di Provinsi Bali yang akan diikuti oleh 30–50 peserta. 

BASAbali Wiki merupakan yayasan penggiat pelestari bahasa, adat, dan budaya Bali berbasis digital dan berkolaborasi dengan pemerintah, akademisi, seniman, praktisi, dan masyarakat umum untuk berperan serta dalam pemajuan bahasa, adat, dan budaya Bali. 

“Tujuan dan maksud dari kami, yaitu ingin menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan kamus. Kami mengajak Persatuan Guru Bahasa Daerah (PGBD) yang berada di Provinsi Bali untuk terlibat dalam acara ini. Kami juga bermaksud untuk meminta izin mengadakan kegiatan “Mahayu Kamus” di Aula Balai Bahasa Provinsi Bali,” ujar Widia, Koordinator Kamus BASAbali Wiki. 

Dengan penuh apresiasi, Valentina, selaku Kepala Balai Bahasa Provinsi Bali, mendukung penuh acara tersebut. Ia berkata bahwa siapa pun diberikan ruang untuk mendapatkan layanan terbaik dari Balai, termasuk BASAbali Wiki. Selain itu, Valentina juga sangat mengapresiasi acara tersebut karena mendukung program pelestarian bahasa daerah, khususnya bahasa Bali.

“Saya bangga dengan BASAbali Wiki, dimana pengurusnya sebagian besar generasi muda yang sangat giat melakukan upaya pelestarian bahasa Bali. Balai Bahasa Provinsi Bali pasti mendukung. Siapa pun diberikan ruang untuk mendapatkan layanan terbaik dari Balai. Mari kita terus tingkatkan kolaborasi, koordinasi untuk melestarikan bahasa Bali. Satu kata untuk BASAbali WIKI: Keren!” tutup Valentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *