Denpasar–Balai Bahasa Provinsi Bali menyelenggarakan kegiatan Penguatan Program dan Anggaran dalam Rangka Pembangunan ZI WBK Balai Bahasa Provinsi Bali pada Senin (27/6) di aula kantor setempat. Narasumber kegiatan ini adalah Kepala Biro Perencanaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Bapak Fahturahman. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari Penguatan Balai Bahasa Provinsi Bali Menuju ZI-WBK yang sebelumnya disampaikan oleh Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Hafidz Muksin, S.Sos., M.Si. dan Ibu Ainun Habibah dari Kemen-PAN RB.

WhatsApp Image 2022-06-27 at 3.28.43 PMPoin utama yang disampaikan oleh Ka-Biro adalah Capaian Kinerja Pembangunan Pendidikan, Kebijakan Bidang Pendidikan, dan Program dan anggaran bidang Pendidikan dan Kebudayaan TA 2022.

“Dalam penyusunan rencana kegiatan harus ada indikator yang jelas sehingga kegiatan yang dilaksanakan memperoleh hasil yang maksimal,” ungkap Fahturahman dalam paparannya. “Penyusunan juknis kegiatan juga menjadi hal penting dalam perencanaan sebuah kegiatan,” lanjutnya.

Pada akhir paparannya, Faturahman berharap dengan perencanaan yang matang pada setiap kegiatan, Balai Bahasa Provinsi Bali dapat meraih predikat ZI-WBK tahun ini.

(Sut)