BALAI BAHASA PROVINSI BALI MENGADAKAN SOSIALISASI UKBI DI SMA NEGERI 1 TEMBUKU
BALAI BAHASA PROVINSI BALI MENGADAKAN SOSIALISASI UKBI DI SMA NEGERI 1 TEMBUKU

BALAI BAHASA PROVINSI BALI MENGADAKAN SOSIALISASI UKBI DI SMA NEGERI 1 TEMBUKU

Tim UKBI Balai Bahasa Provinsi Bali melaksanakan sosialisasi UKBI di SMAN 1 Tembuku pada Kamis (15/2). Tim diterima langsung oleh Kepala SMAN 1 Tembuku, Bapak I Komang Warsa, bersama para wakasek dan guru. Sekolah menyambut baik kehadiran Tim UKBI dan berharap Balai Bahasa Provinsi Bali bisa melibatkan sekolah dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

Sosialisasi UKBI kali ini dilaksanakan di lab komputer sekolah dengan melibatkan siswa perwakilan setiap kelas. Para siswa diberikan pemahaman terkait UKBI dan hal penting yang harus disiapkan dalam mengikuti UKBI. Pada akhir sosialisasi para siswa melakukan pendaftaran UKBI dengan dipandu Tim UKBI dan para guru di sekolah. Para guru dan siswa sangat antusias mengikuti sosialisasi ini karena banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengikuti UKBI, khususnya dalam bidang pengetahuan kebahasaan dan keterampilan berbahasa.

Pada kesempatan yang sama Bapak I Nyoman Sutrisna, anggota Tim UKBI Balai Bahasa Provinsi Bali, diundang untuk menjadi narasumber di siniar sekolah. Bapak Sutrisna berbicara terkait dengan program yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Bali. Pihak Balai Bahasa Provinsi Bali dan SMAN 1 Tembuku berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk berkolaborasi untuk memajukan literasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *